Wednesday, July 23, 2014

FRIENDLATIONSHIP

halooo ,setelah sekian lama abang toyib ngga pulang pulang sekarang waktunya update blog hehehe jadi gimana kabar ? baik ? bagus deh kalo gitu aku juga ... BURUK . HAHAHAHA . ngomong ngomong soal kabar , jadi cerita ini tentang kabar buruk juga yang ngga jauh beda dari cerita pertama CINTA MONYET PESEK . buat yang ngga paham ini cerita tentang siapa coba baca dulu cerita itu hehe , ini ceritaku sekitar taun 2009 - 2012an , jadi banyak yang lupa + kelewatan yang ngga diceritain disini hehehe

SOSMED
Waktu masih sma , kelas 2 an tepatnya masih jamanjamannya tuh yang namanya fesbuk , siapa aja add as friend kenal ngga kenal , dimana ajang buat eksis dimulai dari fesbuk yang keturunan dari frenster . tiap ada cewe yang cantik dikit udah pasti jadi sasaran add buat cowo cowo yang haus kasih sayang waktu itu , khususnya aku . mau lebih tua , lebih muda , lebih tinggi , lebih pendek , atau lebih ganteng .....pasti add as friend . pas enak enakan lagi cari cari cewe yang juga haus kasih sayang biar jodoh , ngga sengaja nemu akun yang namanya adirstidyah sydharta , mukanya lucu sih , imut cantik pula hehe . eh nggataunya telunjuk ngga sengaja kepleset di mouse , akhirnya ke add deh itu akun yang namanya adirsti dyah hehehehehehehehehehehehe .
 lumayan lama juga sih nunggu di accept , karena temenan di fesbuk jaman dulu juga termasuk gambling yang dimana muka kaya pecahan genteng gini bisa di accept sama sembarangan orang itu alhamdulilah banget tapi mukjizat waktu itu si adirsti dyah itu nge accept meskipun waktu di wall "makasih ya udah di accept, anak mana ? dibales "iya sm sm" . dan seketika itu pengen aja bawaannya pengen unfriend tapi sayang udah di accept belum tentu di accept lagi kalo di add lagi . sial . tapi nggapapalah , namanya juga ngga kenal jadi wajar dong kalo balesnya gitu , jadi bakal nyoba kesempatan kedua buat cari bahan obrolan biar bisa kenalan gitu , kan lagi musim kenalan di sosmed , ada pula yang jadian di sosmed belum pernah ketemu eh manggilnya udah pipimimi yang yang , kepala lu peyang ? . jadi waktu itu ngeberaniin diri buat nge message dia buat minta contactnya apa aja yang penting contactnya hahaha . "adirsti , boleh minta contactnya ngga ?nomer misalnya hehe" dibales "dizhe....@yahoo.com , panggil aja adis" . nggatau kenapa ya yang namanya amta begitu liat inbox dibales gitu lgsng melotot dan nggapake lama langsung add Y!m nya si adis langsung , iya sih jaman sma Y!m masih membabi buta , chatting yang simpel dan yang pasti gratisan setelah mxit kandas di masa kejayaannya . dan dari situlah akhirnya aku sama adis mulai ada bahan obrolan .
 Setelah dapet Y!mnya si adis mulailah abang yang selangkah lebih dekat dengan adis ini buat ngechat basa basi kaya nasi yang udah dijemur dimasak dijemur dimasak lagi terus warnanya berubah kuning yang biasa disebut nasi aking . bingung juga sebenernya mau ngechat orang yang ngga dikenal itu harus chat apa , dan akhirnya awal ngechat harus kaya gini

"halo"
 "iyaa"
"dizha sekolah dimana ?"
 "aku udah kuliah"

 JDAAAAR . chat sama mbak mbak ternyata , padaha; udah pede panggil adis , ternyata yang sana udah hampir jadi tante tante hahaha tapi yaudahlah ya namanya juga cari temen , awalnya ........

"oh udah kuliah ? dimana mbak adis ?"
"aku di ub , km masih sekolah ya ?"
"iya mbak , smster berapa mbak ?"
 "2 mau 3 ini"

 bagaikan ada petir di siang terik, ternyata beda 2 taun yang waktu itu aku masih kelas 2 sma . yah , obrolan di ym berlanjut kelebih yang jauh lagi , dimana disitu aku tiap hari chat sama mbak dizha yang kuliah di ub hehe oh iya waktu itu aku juga masih punya pacar namanya amalia oktaviani yang panggilannya lia , dimana aku selalu cerita sama mbak dizha yang lebih tua pasti yakin dia lebih berpengalaman meskipun dia sebenernya juga lagi ada masalah sm mantannya yang namanya rendra hahahahahaha .

  FIRST MET
 chat terus tiap hari akhirnya bikin pengen ketemu sama mbak adis , dan kebetulan waktu itu ada band yang namanya changcutter dimana band nya masih ngehits dan pensi sekolah2 sering ngundang band itu . pas sekali momentnya waktu itu iseng aja nanya mbak adis di y!m

 "mbak dizha ngga liat changcutter di PTC (mall di surabaya) ?"
 "kok mbak dizha ? pengennya sih liat"
"kan emang nama ymnya itu mbak ? aku ada tiket nih mau ?"
"iya tapi namaku bukan itu , biasanya dipanggil adis tapi panggil aja disty masih mendingan , liat dulu ya kalo ada temen baru deh liat"
 "oh oke mbak disty ditunggu ya kabarnya"

 dari situ aku mulai manggil mbak disty , namanya berubah berubah ya ? adirsti , emailnya dizhebat , skr panggilannya disty ? yasudahlah . balik ke tiket konser , akhirnya mbak disty ngabarin kalo dia dateng sm temennya berdua , okelah fine nggapapa namanya juga itung itung ketemuan hahahaha , yang penting ketemuan.. sampe di PTC kita janjian buat ketemuan dimana , sambil chat di Y!m ..

"mbak pake baju apa ? aku didepan loket"
"item putih zebra berdua sama temenku"
 "oh iya mbak aku nungguin di loket ya mbak"

 sampe akhirnya aku liat mbak disty dateng sam temennya dan dalam batin "WAH CANTIK HARUS BISA STAYCOOL , SABAR SABAR ..." sambil masukin tangan dikantong biar keliatan tenang padang deg degan gatau harus mau ngomong apa . dan waktu kita saling nyapa ..

 "mbak disty , ini tiketnya , berdua aja ?"
 "iya , km sm siapa ?"
 "aku sama kakak mbak, yaudah kalo gt aku masuk duluan ya mbak"
"oh iya makasih ya" "iya sama sama "

 tiket udah dikasih , langsung aja puter balik masuk pintu buat nafas selega leganya biar plong padahal tadi deg degan banget bingung mau ngomong apa ke dia tapi yasudahlah ketemuan pertama ngga begitu buruk yang penting udah ketemuan hahahahaha . meskipun liat konser yang band utamanya lagi manggung di depan tetep aja mata liatnya ke hape yang lagi chat sama mbak disty hahaha berniat mau ketemu di dalem eh susah , terlalu rame soalnya jadi ya akhirnya mau gamau chat terus sampe akhirnya konser selesai .

ketemu pertama udah selesai , kontak kontak an masih tetep berlanjut di chat ym  dan sampe akhirnya aku ketemu buat ke 2 ,3,4 dan sekian kalinya sama dia , kebetulan juga waktu itu aku juga udah single udah putus sama lia jadi ya free , hubungan ku sama mbak disty berlanjut jadi ADIK KAKAK , dimana hubungan ini adalah hubungan yang awalnya saja atau bisa sebaliknya karena terjebak zona ADIK KAKAK-AN tergantung dari gmana cara kita nyikapin ..... hahahahahaha .

chat terus tiap hari tiap malem di rumah di sekolah dimana aja chat terus twitteran pun juga ngga luput dari sasaran sosmedku hahaha , sampe waktu itu temenku sekelas lalak pengen dikenalin sama mbak disty , jujur aja sih yang tadi awalnya niat buat ngedeketin ya karena lalak minta jadi dikenalin deh , dan dari sini awal mula masalah yang bikin hubungan pertemenan ancur , cuman gara gara masalah ego buat menangin perasaan nggapake logika .

MY BAD
2011 aku resmi bukan jadi anak sekolahan lagi dan Setelah lalak aku kenalin ke disty aku jadi semakin longgar sama disty , nggamungkin juga aku udah ngenalin ke lalak tapi aku masih chat sama disty , pasti sungkan . yang dulu tiap waktu bisa chat sama disty sekarang berkurang sampe akhirnya aku cari kenalan lain heheheheehehe namanya juga cowo ...dan waktu itu aku punya pacar namanya debby , dan lalak pun sama disty juga makin deket . dimana lalak kalo curhat ke aku dan disty pun juga ke aku , buat cari amannya aku ngga terlalu berla mereka harus ngasih solusi gmana yang netral meskipun susah sebenernya , "dokter aja nggabisa nyembuhin penyakitnya sendiri" .
sampe waktu itu pun lalak resmi nembak disty , dan akhirnya mereka jadian . siapa sih yang ngga seneng temennya jadian sama kakak kakakanya ? hahahaha ya ikut seneng , cuman waktu itu aku cuman bilang ke lalak ...
 "jaga ya lak mbak disty , udah aku anggep kakak kandung sendiri"
"siap yo"
sebenernya aku juga nggaperlu bilang gt , karena aku yakin seakan akan aku nggapercaya sama lalak , tapi yasudahlah seenggaknya lalak mau janji lalak bakal jaga disty .
lewatin hari hari lewat cerita cerita , sampailah dimana masalah mulai muncul 1 demi 1 , dimana hati selalu menang ngelawan otak , yang bikin tadinya temenan jadi musuhan , mulut bisa jadi senjata buat matiin diri sendiri , dan bikin rumit .. . Yang awalnya tadi aku percaya banget lalak bakal jagain disty aku mulai agak ngga percaya semenjak disty sering cerita sedih tntg hubungannya sama lalak makin kacau , di sisi lain aku juga kebetulan masih complicated sama deby , nggatau kenapa masalah muncul barengan dan aku deby putus ,  lalak disty juga putus . aku disty sama sama curhat tentang pasangan masing masing , sampe aku bener bener berhenti curhat pas disty curhat tentang lalak  dan bikin aku lumayan shock karena aku udah percaya ternyata lalak ngga nepatin janjinya . jujur aja agak kecewa , karena awalnya alku niat buat deketin disty , tapi karena lalak minta kenalan yamau gamau harus dikenalin dan sekarang lalak ngga nepatin janji , otomatis agak shock sampe bener bener nggabisa percaya lalak lagi . dari situ aku mulai ambil hati disty lagi , mumpung disty pun juga udah putus sama lalak , dan aku juga single . iya aku emang nikung , tapi gimana lagi , hati menang daripada otak yang kerjanya lemah . susah banget ngasih nasihat sama orang yang udah kalang kabut hehe .
dari hubunganku sama disty itu aku tiap hari makin panas sama lalak sampe akhirnya aku bisa dapetin hati si disty dan resmi jadian 29 maret 2012 . lalak juga akhirnya tau aku jadian sama lalak , dan besoknya klimaks dari panas nya aku sama lalak , akhirnya aku disty lalak ketemu buat ngomongin sejelas jelasnya , iya , aku juga sadar aku salah udah nikung temen sendiri , tapi gimana lagi ... udah hati yang ngomong ...
waktu ketemuan bertiga , kita tegang lalak , nggatau harus ngomong apa yang jelas aku minta maaf ke lalak karena udah nikung , lalak juga udah mau ngerti kenapa aku ngambil sikap gitu . ketemuan singkan jelas padat yang lumayan bikin adem berhasil juga , dan aku sama disty juga udah lumayan lega bisa ngomong ke lalak .

FEELING EXCITE
hubunganku sama disty setelah lalak taupun awalnya baik baik aja , aku semester 2 , disty semester 6 , aku kuliah di unair surabaya , disty kuliah di ub malang . beda kota itu sedih kalo kangen , ketemu jarang, sekali ketemu cuman beberapa jam , dan otomatis aku harus banyak bolos biar bisa pergi ke malang buat nemuin si disty .sebenernya buat bolos ke malang itu emang cuman alesan aja , padahal emang ngga niat kuliah hahaha sampe akhirnya IP 3 semester pertama SAKOM terus hahaha .
balik ke hubunganku sama disty, dmana pacaranku sama disty emang termasuk simpe simpel ribet , disatu sisi kita pacaran , eh tapi pacaran sama mantannya temen . enak ngga kira kira ? ngga dong tapi yaudahlah ya .
di pacaran yang baru jadi pernah ngerasain gelinya ngga sih ? aku geli banget sebenrnya tapi itu harus dilakuin sama setiap orang dimuka bumi ini kalo nggamau mati garing sendirian tua nya kaya kerupuk puli nanti . mau tau geli ngga nya sih ? ada nih cerita waktu aku pertama kali ngapelin disty ke malang , itu berasa kaku banget di perjalanan sampe akhirnya kerasa kalo perut laper dan dari situ aku jadi seneng sama soto banjar soalnya sotonya emang enak bareng sama pacar HAHAHA , karena masih belum pernah punya fotonya jadi waktu makan aku foto aja si disty yang dari foto keliatannya emang laper banget udah puasa dari kecil ,liat deh yaa










nggatau harus mau kemana ujung ujungnya ke salah satu mall di malang , jalan jalan ngga jelas , udah mati gaya , akhirnya lewatg photobox dan heran , dasar cewe akhirnya minta photobox maugamau ya harus maulah , namanya juga masih baru hahahahahahaha yaudah deh langsung aja masuk itu photobox dan foto dengan gaya foto yang engga banget dan ngeliatin banget kakunya ...














keliatan banget kan kakunya gaya foto ? hahaha
ya itulah awal awal pacaran gandengan tangan masih agak malu malu biawak gitu deh
setelah jalan jalan dari mall sana akhirnya balik , kebetulan temen temenku dkulaih di malang dan pada ngekos disanaa jadinya bisa numpang istirahat bentar disana dan disty pun balik kerumahnya dia hehe
Hari pertama ngedate dimalang cukup membahagiakan karena jujur aja baru pertama kali lho keluar kota bareng pacar hahaha , sekarang udah kuliah gede , udah bisa pacaran diluar kota , udah bisa ngerokok yang bikin mati cepet ........
karena ketagihan pacaran dilua rkota jadi maskin sering bolos kuliah buat ke malang sendirian nyamperin si disty , dan kebetulan si disty udah smster tua smster 6 dimana dia harus mulai mikir skriprshit dan tugas tugas yang dikit2 penilitan jadi ya nemenin disty juga buat ngerjain tugasnya . Mau bantu takut salah, ngga bantu juga gimana , akhirnya ya diem liat tivi sambil nungguin dia ngerjain tugas nya yang seabrek , jadi punya pikiran kalo semester tua itu ngeri dan ngga pengen ke semester tua , tapi ya masa jadi mahasiswa abadi ?
akhirnya disty selesai juga ngerjain tugasnya dan ujung ujungnya ngajakin selfie bareng disty hahaha



alay ? biarin yang penting happy lah hahahaha disty jg asik asik aja aku foto style gitu , nggatau sih di hati gimana mungkin malu hahahahahahaahha setelah foto emang niatnya mau balik ke surabaya nggamungkin nginep soalnya alesan kuliah sampe malem hahaha jd tiap mau pulang harus foto selfie bareng disty .
selama perjalanan ke surabaya rasanya berat banget buat pulang masih kangen masih pengen ngobrol tp dibatesin waktu dan ruang ciyeeee ciye ciyeeeeeeee .............
ga kehabisan akal dong teknologi menjauhkan yang dekat , mendekatkan yang jauh kan ? di bbm juga masih bisa telvon juga bisa jadi ya sante aja tiap hari juga bbman , telvonan bareng disty , voice note an juga sama disty yang bikin kangen suaranya yang polos banget emang suaranya kalo kalian tau .
isi voice note semuanya I LOVE YOU , sayang nya di upload nggabisa jadi cukup pamernya gitu aja sih saking banyaknya voice note yg dikirim , jadi gatau deh itu itu lagi dimana lagi ngapain yang jelas lagi kangen jadinya ngirim voice note suara gitu . makin jarang ketemu soalnya disibukin sama kegiatan sendiri sendiri sampe akhirnya disty ngirimin chat gini 


jangan ngiri ya ... yang ngga pernah dikirim gituan sama apcarnya .. jangan nangis jangan sedih masih ada yang lain yang mau ngirim chat gituan kok kalo dicari HAHAHAHAHA (jangan ditiru) . banyak banget kebahagian ku selama pacaran sama disty banyak foto foto yang ngga di share disini hehehe

FEELING SAD
Pokoknya tiap waktu nggapernah lepas kontak dari disty yang masih anget angetnya pacaran , jadi nggapernah ngga sms kecuali waktu tengkar aja , sayangnya hubunganku sama disty cuman berjalan 2 bulangkurang 2 hari ini juga karena gesekan dari lalak yang ceritanya waktu itu ketauan mereka masih sering ketemuan di belakangku dan akubaru tau setelah dateng ke malang capek2 dari seminar yang dari pagi baru kelar sore langsung ke malang cuman buat ketemu si pacar eh ternyata disty ketemuan sama lalak , sedih . emang sedih banget , aku ngerasa kaya anak kecil yang dibohongin ibunya buat mangap doang karena disuruh makan padahal gamau , di kibulin dan lain lain , kecewa banget rasanya , hari itu juga jam 1 malem langsung pulang ke surabaya dalam keadaan capek pikiran, badan , hati juga sih kaya nya ..... selama dijalan pikiran kemana mana ngga konsen nyetir cuman inget 1 kenapa harus kaya gini sih ? kenapa harus endingnya gini ? kenapa ngga waktu dulu dia aku tembak terus nolak ? daripada harus kaya gini ?di pikiranku cuman satu , "jangan pernah pacaran sama orang yang baru putus , karena bayangan mantannya pasti kaya setan yang ada dimana mana" semenjak dari situ , hubungan ku sama lalak disty makin ricuh , makin panas dari yang sebelum2nya , sama sama nggabisa nahan ego , menangin diri sendiri , padahal kita semua tau , mungkin baiknya kita harus ada yg ngalah harus ada yang dikorbanin , tapi siapa ? dan akhirnya ya kita ngikutin waktu ngga kontak masing2 , kita bertiga kaya ngga kenal seakan akan nggapernah kejadian apa padahal masing2 punya kenangan sendiri sendiri , sedih ? iya sedih banget , sama lalak tengkar sama disty tengkar , padahal sebelumnya kita ngga kenapa kenapa ..... 

LIFE IS GREAT
Tapi ya namanya waktu berjalan terus akhirnya kita udah bisa nanggepin secara dewasa , dan mulai sadar kita dibodohin perasaan . taun 2014 dimana aku sama lalak udah baikan lagi udah kaya temen waktu sma , sekarang aku semester 6 , udah lama ngga pernah kontakan sama disty , 2 taun udah single semenjak hubungan terakhir sama disty . lumayan nyiksa jomblo 2 taun , bullyan temen udah jadi makanan sehari hari di sosmed juga , tapi yang nggabisa dimakan cuman bullyan sekitar bulan mei 2014 kemarin , ada kabar yang lumayan bikin shock , tau nggasih apa kabarnya ? hayo penasaran yaaa ... penasaran ya .....


iya , itu foto praweddingnya disty sama suaminya (sekarang) pemain bola arema , hendro siswanto . kalian pasti tau , dia juga pemain timnas . dapet kabar dia mau nikah dari temen2nya yang bilang kalo dia emang mau nikah
siapa sih yang ngga bahagia denger orang mau nikah ? pasti bahagia semua kecuali orang orang yang pernah jadi pacarnya kali ya termasuk aku ? hahahahahahahahahaha emang sih sedih banget ngeliat mantan udah nikah duluan , tapi pernah liat film you are the apple of my eye ngga sih dimana si ko teng ngelliat shen chia yi nikah duluan dan dia bilang 


tapi kalo dipikir emang bener sih , kadang ego kita gede ya nggabisa diatur , tapi kita makin dewasa nggamungkin mau menangin eho sendiri , jadi waktu itu aku sambil ngelusin dada ngechat si disty ngucapin selamat udah nikah sama suaminya sekarang semoga bahagia . jadi terlintas dikit di pikiran kalo sebenernya waktu dulu aku ngga menangin ego mungkin ceritanya sedikit beda hahaha , jadi "kalo kalian sayang sama orang mungkin pertahanin se kuat kuatnya meskipun ada orang ketiga keempat ,kecuali yang dipertahanin nggamau dipertahanin"

tapi yaudah , waktu muter terus nggamungkin berhenti ada waktunya kita buat nengok kebelakang cuman buat diintip aja dijadiin pelajaran , udah makin dewasa semua , udah tua tua nggamungkin harus duduk di masa lalu terus , meskipun kadang ngeliat kenangan yg masih disimpen bikin inget dan lumayan bikin kangen karena waktu orang menikah nggamungkin sebebas waktu masih pacaran kan ? mungkin orang orang yang ditinggal mantannya nikah duluan punya pikiran kaya gitu jadi ngerasa sedih , padahal yaudah , kita ngga berhenti disitu , kita juga pasti besok nikah kecuali yang pengen jadi kerupuk puli tuanya ....

ohiya , aku juga punya satu satunya video yang bisa dijadiin kenangan sama disty , mungkin karena kepolosan kita kebodohan kita jadinya ya gini deh ...





sekarang aku cuman mau ngucapin buat disty sama suaminya....

SELAMAT YA, SEMOGA CEPET DAPET MOMONGAN , SEMOGA BAHAGIA , SEMOGA LANGGENG SAMPE UMUR YANG MISAHIN KALIAN , DAN SEKALI LAGI SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU MBAK DISTY .....





No comments :

Post a Comment